Aglaonema Indonesia Yogyakarta menggelar kontes tanaman indoor dengan nilai ekonomis tinggi yakni aglaonema. Jogja Aglaonema Indonesia Contest (JAIC) menjadi gelaran komunitas pecinta tanaman hias di Yogyakarta ini.


"Ini adalah kontes tanaman jenis aglaonema untuk wilayah seluruh indonesia dengan memperebutkan sejumlah trophy dan piala Gubernur DIY," jelas Agus Choliq Ketua Panitia JAIC saat ditemui Tribunjogja.com Minggu (18/3/2018) sore.

Berlokasi di atrium Jogja City Mal, JAIC menggelar beberapa rangkaian acara. Mulai dari kontes hingga lelang tanaman aglaonema diadakan secara terbuka.

Peserta kontes diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dengan empat kelas empat kelas berbeda yakni kelas tunggal dewasa, khocin, rumpun serta juvenil.

Kontes pun melalui penilaian yang ketat dari bentuk tanaman, corak warna, batang serta kesehatan tanaman ikut dinilai.

"Ada juga seminar khusus pembudidayaan yakni teknik penyilangan aglaonema, pameran serta kontes, khusus untuk seminar diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia," lanjut Choliq.

Selain itu, kegiatan JAIC sekaligus menjadi ajang silaturahim para pecinta tanaman Aglaonema di seluruh Indonesia.

Ke depan rencananya, selain mengembangkan tanamana aglaonema, komunitas ini juga berharap mampu mempopulerkan tanaman hias unik dan mudah perawatannya ini.

"Aglaonema termasuk tanaman hias indoor yang mudah dibudidayakan dirawat sekaligus memiliki corak dan warna yang bagus," lanjutnya.





Axact

TANAMAN AGLAONEMA

Tanaman Sri Rejeki – atau biasa disebut juga dengan tanaman aglaonema merupakan jenis tanaman yang dijadikan penghias taman di sekitar rumah. Tanaman yang mempunyai keindahan pada daunnya banyak dijadikan tanaman hias karena mempunyai warna yang beragam

Post A Comment:

0 comments: