TANAMAN AGLAONEMA Pesona keindahan tanaman hias daun bunga aglaonema-Tanaman hias Bunga Aglaonema hibrid berikanlah dua pilihan, lokal atau impor asal Thailand. Anda mungkin saja saja saja sudah saksikan keduanya. Tetapi, yang bakal dibicarakan yaitu sebagian varian yang pernah negtop serta masih tetap popular sampai saat ini.

Anda dapat saksikan sendiri bagaimanakah keindahan dari aglaonema. Tanaman hias ini memanglah di desain oleh penyilangannya, Greg Hambali dari Bogor, Jawa Barat untuk hobyis yang bergaya moderen dengan beberapa warna menarik serta motif dekoratif.

Coba saksikan aglaonema ‘Pride of Sumatra’. Mulai sejak kehadirannya pertama kalinya sampai saat ini namanya masih tetap selalu bergaung di hati beberapa pengagum tanaman hias. Daunnya yg tak tipis dibalut warna hijau gelap di semasing helaian.

Saat tanaman berusian dewasa warna hijaunya bakal makin jadi. Diluar itu, permukaan bawah daun berwarna merah menyeruak diantara hijaunya dedaunan yang rimbun. Ruas-ruas tulang daun berwarna merah jambu terlihat rapi, hingga menaikkan cantik penampilannya.

Performa daun memanglah jadi andalan untuk aglaonema lantaran tanaman ini dianugerahi bentuk serta corak warna daun yang memukau. Terlebih saat ini makin banyak dihasilkan varian baru hasil silangan. Pesona Keindahan Tanaman Hias Daun Bunga Aglaonema

Cuma menyampaikan mengemukakan beberapa varian aglaonema hibrid hasil persilangan Greg, panggilan Greg Hmabali satu diantaranya ‘Donna Carmen’, ‘Tiara’, ‘Widuri’, ‘Srikandi’, ‘Adelia’, ‘JT 2000’, ‘Madame Suroyo’, ‘Petit’, ‘Diana’, ‘Ken dedes’, ‘Shinta’, ‘Ria’, ‘Reina’, serta ada banyak lagi.

Aglaonema ‘Tiara’

Penampilannya sama juga dengan juga ‘Hot lady’, cuma saja warna daunnya semarak dengan mewarnai kuning. Corak daunnya berwarna hijau, dengan sisi tulang daun paling utama berwarna merah jambu merona.

Aglaonema ‘Hot lady’

Keelokannya yang sangay memikat dipertunjukkan pada sosok daun mengkilap. Hibrid asal Indonesia ini tampak berani dengan warna merah jelas yang menggoda. Warna merah berkumpul dibagian tulang daun paling utama serta menyebar tidak rata memberi warna permukaan daun yang hijau.

Aglaonema ‘Widuri’

Ciri khasnya pada daun lebar menekuk agak ke. Warna merah jambu menaikkan keanggunan hibrid ini dengan sisi tulang daun paling utama berwarna merah jambu yang merona.

Aglaonema ‘Pretty woman’

Hibrid ini tampak berani dengan warna merah cerah yang memikat. Tulang daun merah menyala. Bercak hijau menebar rata menaikkan keelokannya.

Aglaonema ‘Ref majesty’

Hibrid ini tampak berani dengan warna merah yang menggoda. Warna merah menebar di semuanya daun. Bahkan juga tulang daun paling juga penting merah. Bercak hijau diujung daun membuatnya semakin memikat.

Aglaonema hibrid memanglah jadi incaran lantaran warna daunnya yang lebih incaran lantaran warna daunnya yang lebih semarak, hingga beberapa sebagian hobyis tidak pernah jemu menikmatinya. Sebut saja ‘Harlequin’ hasil silangan Greg yang dilelang pada th. 2005.

Varian yang satu ini pernah menyabet rekor daun termahal di zamannya. Pikirkan, selembar daunnya dihargai sampai 13 juta rupiah. Spektakuler!

Layak, ‘Harlequin’ ini bernilai sampai beberapa ratus juta rupiah. Saksikan saja, warna daunnya hijay dengan corak merah jambu. Bentuk daun yang membulat makin menarik dengan lekukan-lekukan tegas di semasing ruas tulang daunnya.

Jika di Indonesia Greg jadi penghasil varian aglaonema yang top, beberapa penyilang di Thailand juga turut ambillah sisi dalam membuahkan hibrid-hibrid baru. Misalnya, ‘Legacy’, ‘Cochin’, ‘Red peacock’, Super red’, ‘Chao praya’, ‘Star buck’, Preasure of siam’, ‘Big mama’, ‘Novena’, dsb. Tidak cuma warna yang ngejreng, juga motif-motif yang di tawarkan sangatlah bervariatif.

‘Legacy’ yang diusung Gunawan Wijaya dari Wijaya Nursery di Sentul, Bogor Jawa Barat mempunyai susunan serta yang kompak. Lihatlah juga warna daunnya yang merah semu pink dihiasi dengan totol-totol hijau.

Susunan kulit yang mengilap berikanlah kesan ningrat hingga diberi nama ‘Legacy’. Saat ini, tidak cuma berdaun merah, sudah ada ‘Green legacy’, ‘White legacy’, serta ‘White pink legacy’ (daun putih dengan tulang daun merah muda).

Meskipun sebenarnya, jika saja kesan keeleganan yg tidak kuasai, ‘Legacy’ dapat di nikmati segmen yang lebih luas. Maklum, harga ‘Legacy’ masih tetap terbilang tinggi. Debfab tampilan seperti itu, harga ‘Legacy’ menyamakan ‘Tiara’ atau Widuri’. Performa yang dipunyai ketiganya memanglah susah dibedakan. Sinyal tanda daunnya yang khas hingga enak dilihat mata.
Hasil penilaian, varian aglaonema yang di buat massal satu diantaranya ‘pride of sumatera’, ‘Donna carmen’, serta ‘Adelia’.

Fmemang ketiga varian ini gampang didapat di kios-kios tanaman hias. Dipameran tanaman hias juga, ketiganya acap mejeng dibarisan rak-rak paling depan semasing stan.

Apa yang di tawarkan aglaonema telah dapat dibuktikan. Keindahan warna daun serta motif batik yang menarik dapat menjawab hasrat hobyis. Sekurang-kurangnya bila teras rumah Anda terlihat menawan, aglaonema jadi pilihan. Jika Anda wanita yang sukai yang berbau glaomur, silahkan juga membawanya.

Aglaonema ‘Legacy’

Hibrid asal Thailand ini mempunyai sosok cantik dengan bentuk daunnya yang ramping. Daunnya memiliki nuansa merah muda serta agak pupus.

Warna merah pada tulang daun terlihat tegas hingga terang tampak di permukaan daunnya. Semburat warna hijau dari sisi pinggir menuju tengah daun berpadu apik dengan merah muda pada daunnya itu.
Axact

TANAMAN AGLAONEMA

Tanaman Sri Rejeki – atau biasa disebut juga dengan tanaman aglaonema merupakan jenis tanaman yang dijadikan penghias taman di sekitar rumah. Tanaman yang mempunyai keindahan pada daunnya banyak dijadikan tanaman hias karena mempunyai warna yang beragam

Post A Comment:

0 comments: