TANAMAN AGLAONEMA Selain tanaman zodia, salah satu tanaman hias yang juga memiliki potensi bisnis menarik adalah tanaman aglaonema.Banyak sekali penggemar tanaman hias yang mencari tanaman ini. Bahkan, berbagai perlombaan pun sering diadakan untuk menilai keindahan tanaman aglaonema ini.

Daunnya memang mempunyai corak yang menarik dan unik, inilah yang menjadi incaran banyak orang.Anda bisa memulai usaha budidaya tanaman hias ini sesegera mungkin karena pasarnya yang masih terbuka lebar.Budidaya tanaman hias tidak akan menyita waktu kerja Anda, jadi pekerjaan tetap Anda saat ini tetap bisa berjalan dengan baik.

Target Konsumen


Sebagian besar konsumen dari tanaman ini adalah kelas menengah ke atas dan pecinta tanaman.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga kelas menengah untuk membelinya sebagai hobi.

Bagaimana Memulai Usaha Budidaya Tanaman Hias Aglaonema?

Anda sebaiknya mengenal tanaman ini dulu. Anda bisa membaca di media massa atau internet, bahkan buku yang membahas tentang tanaman hias yang satu ini pun sudah cukup banyak.


22 Jan 2018
Kunci Sukses Marketing Bisnis Anda: Pelanggan

16 Jan 2018
3 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan yang Stabil dari…

11 Jan 2018
5 Tips Bisnis Rumahan Bagi Pemula

4 Jan 2018
Beberapa jenis aglaonema adalah aglaonema jubilee yang per potnya berisi 7-8 batang dengan tinggi 50-60 cm, dihargai Rp 100ribu.

Aglaonema butterfly, lady valentine, hang-hang, snow white dihargai sekitar Rp 150ribu per batang.

Kemudian, jenis costatum per potnya berisi 6 batang yang harganya Rp 900 ribu, aglaonema sun-sun harganya Rp 2,5 juta per pohon. Jenis lain ruwa raiwa harganya Rp 2 juta dan yang paling mahal adalah jenis dut anjamani yang bisa mencapai Rp 3 juta.


Hambatan & Tantangan


Risiko kematian budidaya tanaman hias ini adalah 20-30 persen, yang biasanya terjadi karena serangan hama. Selain itu, pemasaran yang kurang baik bisa mengakibatkan anda kalah bersaing dengan pembudidaya lainnya.

Kunci Sukses Bisnis Budidaya Tanaman Hias Aglaonema
Untuk mengenalkan produk anda kepada khalayak pecinta tanaman, ajang pameran bisa menjadi alternatif yang sangat baik.


Tetapi, masih diperlukan juga promosi di media massa dan internet untuk lebih meluaskan jangkauan konsumen. Promosi yang gencar merupakan salah satu kunci sukses bisnis di bidang ini.

Mengetahui seluk beluk tanaman dan perawatannya, bisa mengurangi risiko kematian tanaman dan bisa meraih omzet yang lebih baik jika tanaman anda tumbuh sangat baik.

Tips Pengembangbiakan Tanaman Hias Aglaonema (Secara Vegetatif)

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar budidaya tanaman yang satu ini peluang berhasilnya tinggi.

Tanaman induk yang sudah memiliki tunas, anda bisa cabut pelan-pelan dari potnya dan buang seluruh tanah yang menempel sampai tinggal akarnya.
Potong tunas tersebut menggunakan pisau, jangan lupa sertakan akarnya. Terkadang, indukan bisa memiliki 2-3 anakan.
Sediakan pot berhawa (ruang oksigen) diisi styrofoam yang dipotong kecil-kecil, agar air buangan lancar.
Masukkan ¼ media. Lalu, tanam induk. Setelah itu, tambahkan pupuk yang mengandung NpK. Terakhir, tambahkan lagi media hingga penuh tetapi tidak terlalu padat.
Anakan tersebut akan menjadi induk dalam waktu 6-7 bulan, tergantung dari varietasnya. Induk-induk tersebut Anda bisa perbanyak lagi.
Axact

TANAMAN AGLAONEMA

Tanaman Sri Rejeki – atau biasa disebut juga dengan tanaman aglaonema merupakan jenis tanaman yang dijadikan penghias taman di sekitar rumah. Tanaman yang mempunyai keindahan pada daunnya banyak dijadikan tanaman hias karena mempunyai warna yang beragam

Post A Comment:

0 comments: