TANAMAN AGLAONEMA Cara Menyilang Aglaonema Antar Batang – Selain kawin biasa, tanaman aglaonema juga bisa dikawinsilangkan. Tanaman aglaonema merupakan salah satu tanaman yang dapat dikawinsilangkan. Tidak heran kalau saat ini banyak para penggemar tanaman aglaonema yang mencoba mengawinsilangkan tanaman yang satu ini.

Sebenarnya, apa tujuan dari mengawin silangkan tanaman aglaonema? Tujuan yang sebenarnya dari mengawin silangkan tanaman aglaonema adalah untuk mendapatkan hibrid-hibrid aglaonema yang baru.

Saat ini, telah ditemukan banyak sekali hibrid aglaonema yang menyebar diseluruh dunia ini. Hibrid-hibrid aglaonema tersebut dihasilkan dari pengawin silangan yang dilakukan antara aglaonema jenis satu dengan jenis lainnya.Cara Menyilang Aglaonema Antar Batang

Cara Menyilang Aglaonema Antar Batang

Ada banyak keunggulan yang dimiliki tanaman aglaonema dari hasil pengawin silangan daripada aglaonema yang dikawinkan seperti biasa. Salah satu keunggulannya adalah aglaonema hibrid lebih tahan terhadap penyakit daripada aglaonema biasa. Selain itu, bentuk dari aglaonema hibrid lebih menawan dan lebih beragam dari pada aglaonema biasa.


Karena aglaonema hibrida lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan aglaonema biasa, banyak orang yang lebih memilih aglaonema hibrida daripada aglaonema biasa. Namun begitu, ada juga para penggemar yang memilih aglaonema biasa karena ingin mempertahankan aglaonema dari bentuk aslinya.

Kebanyakan para penghobis yang melakukan pengawinsilangan aglaonema ingin mendapatkan aglaonema sesuai dengan keinginannya. Karena itulah para penghobis tersebut melakukan kawin silang terhadap aglaonema. Akan tetapi, untuk melakukan kawin silang terhadap aglaonema tidak sembarang orang bisa melakukannya.


Hanya orang yang mempunyai keahlian khusus saja yang bisa melakukan hal ini. Mengapa hanya orang tertentu saja yang bisa melakukan kawin silang terhadap aglaonema? Karena, proses kawin silang terhadap aglaonema bukan lah proses yang mudah. Diperlukan orang yang mempunnyai pengetahuan dan keahlian khusus untuk melakukan proses tersebut.

Oleh karena itu, apabila para penghobis ingin melakukan kawin silang terhadap aglaonema, harus mempunyai keahlian khusus dan pengetahuan yang lebih. Dengan begitu, para penghobis akan mendapatkan tanaman aglaonema sesuai dengan keinginan para penghobis itu sendiri.

Teknik Dan proses mengawinkan aglaonema

Sebelum melakukan proses kawin silang, hal pertama yang harus dipersiapkan tentunya bunga jantan dan betina aglaonema. Aglaonema yang dipilih harus lah yang tidak sama jenisnya. Hal ini supaya mendapatkan aglaonema hibrida yang sesuai. Pilih juga tanaman aglaonema yang baik dan berkualitas.

Setelah tanaman aglaonema yang memiliki bunga telah dipersiapkan, selanjutnya lakukan hal berikut ini:

  • Siapkan bunga aglaonema betina yang sudah siap untuk disilangkan.
  • Selanjutnya, siapkan pula bunga aglaonema jantan yang sudah siap untuk disilangkan.
  • Pada bunga aglaonema betina, jika terdapat seludang maka buang saja seludangnya tersebut. Tujuannya adalah agar memudahkan proses penyilangan berlangsung.
  • Setelah itu, ambil serbuk sari dan letakkan di tempat khusus.
  • Ambilah serbuk sari dengan menggunakan kuas.
  • Oleskan serbuk sari tersebut di kepala putik.
  • Berikan label yang menandakan tanggal penyilangan berlangsung.
  • Tutup bunga tersebut dengan menggunakan plastik.
  • Tunggu hingga bakal buah mulai muncul.
  • Jika bakal buah telah muncul dan bunga sudah mengering itu berarti proses penyilangan berhasil dilakukan.


Monggo silahkan langsung bisa di peraktekan dalam rumah untuk mendapatkan jenis bunga aglaonema yang lebih unggul dengan lain warna daun dalam satu batang..sekian Cara Menyilang Aglaonema Antar Batang semoga bisa membantu..salam..
Axact

TANAMAN AGLAONEMA

Tanaman Sri Rejeki – atau biasa disebut juga dengan tanaman aglaonema merupakan jenis tanaman yang dijadikan penghias taman di sekitar rumah. Tanaman yang mempunyai keindahan pada daunnya banyak dijadikan tanaman hias karena mempunyai warna yang beragam

Post A Comment:

0 comments: